Penulis: Alfa Fadila Redaktur: Faris A, Azaina Ilustrasi: Diana Dewi Darwin                 Canda dan tawa terdengar riuh dari aula...

Ceria di Bulan Puasa Bersama Gelanggang Berkunjung 2

Penulis: Alfa Fadila
Redaktur: Faris A, Azaina
Ilustrasi: Diana Dewi Darwin

                Canda dan tawa terdengar riuh dari aula gedung B Fakultas Ilmu Budaya Unpad Minggu (19/05) lalu. Bagaimana tidak, rangkaian kegiatan “Gelanggang Berkunjung 2” yang diadakan oleh Departemen Sosial Kemasyarakatan Gelanggang tersebut berhasil menciptakan keseruan sehingga mengundang gelak tawa dari hadirin yang datang. Selain dihadiri oleh anak-anak yatim dari Panti Asuhan Al-Falah, Rancaekek, kegiatan ini juga dihadiri oleh para donatur yang telah membantu kelangsungan acara untuk turut memeriahkan salah satu program kerja dari Departemen Sosial Kemasyarakatan Gelanggang tersebut.
Sedikit berbeda dari sebelumnya, dalam kegiatan Gelanggang Berkunjung tahun ini, Departemen Sosial Kemasyarakatan bekerja sama dengan Vlogkamling. Vlogkamling sendiri merupakan komunitas dongeng Bandung yang aktif mengadakan pelatihan mendongeng. Selain itu, Vlogkamling juga sempat mengunjungi lokasi pengungsian bencana untuk menjadi relawan dan menghibur anak-anak di lokasi terdampak bencana.

Suasana Gelanggang Berkunjung 2

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari ketua pelaksana “Gelanggang Berkunjung 2”, Zalsabila Firstami (2018), dilanjut oleh Angga Sekarsani (2016) selaku ketua himpunan Gelanggang, dan perwakilan dari pengurus Panti Asuhan Al-Falah Rancaekek. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penampilan marawis dari anak-anak Panti Asuhan Al-Falah. Acara kian meriah tatkala suara alat-alat musik saling beradu membentuk harmoni. Hadirin pun terlihat menikmati.
Games ceria yang dipandu oleh Aldy Findro (2016) dan Ayu Yulianti (2018) semakin mencairkan suasana. Anak-anak dari Panti Asuhan Al-Falah dan mahasiswa yang hadir melebur saat permainan berlangsung. Gelak tawa tak jarang memenuhi ruangan akibat tingkah lucu anak-anak panti asuhan yang menjadi perwakilan untuk memainkan games. Tak selesai di situ, acara dilanjutkan dengan penampilan dari Asep Supriyatna (2018) selaku perwakilan dari Gelanggang yang menyanyikan beberapa lagu. Suara Asep mengundang suara-suara lain untuk turut menyanyikan lagu bersama Asep.
Jam menunjukkan pukul 17.30 WIB tatkala MC memandu hadirin mempersiapkan diri untuk berbuka puasa. Hadirin diminta untuk duduk melingkar sembari menunggu adzan maghrib berkumandang. Tak berselang lama, adzan maghrib pun berkumandang, hadirin menyantap takjil yang telah disediakan oleh panitia. Setelah itu, hadirin dipersilakan untuk menunaikan sholat maghrib terlebih dahulu sebelum menyantap hidangan utama.
Usai menyantap hidangan utama, acara diramaikan oleh Vlogkamling yang menampilkan pertunjukan dongeng yang sangat menghibur dan tentu saja sarat akan pesan-pesan kebaikan, terlebih untuk anak-anak yang sedang belajar berpuasa. Penampil dari Vlogkamling sangat komunikatif sehingga respon hadirin pun sangat baik.

Suasana Gelanggang Berkunjung 2

Terakhir, acara ditutup dengan pemberian bingkisan, plakat, dan kenang-kenangan untuk anak-anak Panti Asuhan Al-Falah. Tak lupa pula, seluruh hadirin dari Gelanggang, Panti Asuhan Al-Falah, dan Vlogkamling mengabadikan momen kebersamaan pada hari itu agar bisa dikenang di esok hari.

0 komentar: