Penulis: Arsyad Dena Redaktur: Faris A, Azaina Ilustrasi: Ninda Annisa Sabtu (27/04), Sastra Indonesia kedatangan alumni-alu...

Karet Gelang: Memadu Rindu dalam Temu


       
Penulis: Arsyad Dena
Redaktur: Faris A, Azaina
Ilustrasi: Ninda Annisa
Sabtu (27/04), Sastra Indonesia kedatangan alumni-alumninya. Mereka kembali untuk melepas rindu, baik rindu terhadap suasa
na perkuliahan maupun terhadap kolega mereka. Memang betul kata Eka Kurniawan: seperti dendam, rindu harus dibayar tuntas. Mereka menuntaskan rindu dalam satu temu bernama “Karet Gelang: Kangen Berat sama Gelanggang” yang digelar di PSBJ Unpad.
        Acara dibuka dengan pementasan tari kontemporer oleh Annisa Lutfhiani yang disambut meriah oleh tepuk tangan peserta. Annisa menari begitu luwes dan lincah di atas panggung. Saat diwawancarai, ia mengaku hanya mempersiapkan sedikit dan sisanya ialah improvisasi di atas panggung. Hal itu disebabkan oleh permintaan yang mendadak dan mendekati hari kegiatan.
        
Annisa Luthfiani (2016) mementaskan tari kontemporer di acara Karet Gelang: Kangen Berat sama Gelanggang pada Sabtu (27/04) di PSBJ Unpad.

      Setelah penampilan Annisa, panitia menampilkan video pengenalan Gelanggang. Hal tersebut membuat alumni-alumni yang datang tetap mengetahui perkembangan Gelanggang saat ini setelah mereka lulus. Kemudian sesi pertama diakhiri pembacaan puisi oleh Sogen
      Setelah istirahat selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sharing session alumni. Teh Feby dan Kang Maman menceritakan suasana FIB (dulu Fakultas Sastra) saat belum ada blok sekre setiap hima dan kisah-kisah mabim. Mereka juga menceritakan kesuksesan teman-teman mereka yang dulu menjadi teman seperjuangan. Beberapa dari mahasiswa aktif pun bertanya tentang masa lalu mereka saat masih berkuliah di FIB.
Teh Feby dan Kang Maman, alumni Sastra Indonesia menceritakan pengalaman mereka kepada mahasiswa di acara  Karet Gelang: Kangen Berat sama Gelanggang pada Sabtu (27/04) di PSBJ Unpad. 


        Acara juga diselingi dengan sosialisasi Karnaval Sastra yang akan diadakan Oktober mendatang. Zahra Nadhirah, selaku ketua pelaksana, memimpin sosialisasi di hadapan alumni. Tanggapan positif datang dari seluruh alumni yang menghadiri acara tersebut.
Acara pun ditutup oleh Ilham Sastradireja yang menyanyikan lagu Gelanggang. Namun, ternyata para peserta menginginkan lagu tambahan dari Ilham. Dia pun menyanggupi permintaan tersebut dan menyanyikan lagu Simfoni Rasa (lagu ciptaannya) serta Living on Jet Plane dari John Denver. Sebelum pulang, panitia meminta seluruh peserta untuk foto bersama sebagai kenang-kenangan.
Mahasiswa dan alumni Sastra Indonesia melakukan sesi foto bersama di acara  Karet Gelang: Kangen Berat sama Gelanggang pada Sabtu (27/04) di PSBJ Unpad.  

Walaupun acara dimulai terlambat, acara berlangsung menyenangkan. Namun tetap saja, terlihat raut-raut kekecewaan dari para panitia, sebab peserta yang datang tidak sebanyak peserta yang mengonfirmasi kehadiran

0 komentar: